NEWS

Monday, December 17, 2018

Sekolah Memberikan Beasiswa Satu Tahun Kepada Juara 3 O2SN Tingkat DI Jakarta 2017-2018

Jakarta, smapgri24-jkt.sch.id Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan program Pembinaan kesiswaan yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2008. Tahun ini O2SN diselenggarakan di Yogyakarta. Untuk jenjang SMA mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga, yaitu : Karate, Pencak Silat, Atletik, Bulu Tangkis, dan Renang. Para peserta yang akan berkompetisi ditingkat nasional ini adalah para siswa yang telah lolos melalui seleksi ketat mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, dan provinsi. O2SN diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi, memotivasi, dan juga mengembangkan bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang olahraga. Selain itu, O2SN merupakan ajang pembinaan dan penumbuhan karakter siswa, baik dalam sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas, seiring dengan upaya penguatan pendidikan karakter. Kehadiran anak-anak berbakat dari penjuru Indonesia dalam ajang ini juga sebagai sarana untukmembangun rasa kebersamaan dan persatuan sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan O2SN SMA PGRI 24 Jakarta berperan aktif dalam mensukseskan O2SN dengan mengirimkan peserta untuk ikut berokompetisi. Tahun 2018 ini SMA PGRI 24 Jakarta mengirimkan perseorangan silat dan karate. Dari keikutsertaannya dalam O2SN ini SMA PGRI 24 mampu meraih Juara III dari cabang Karate Bebas Putra tingkat DKI Jakarta. Adapun siswa yang menjadi juara ada Willy yang merupakan siswa kelas 10 Program IPS SMA PGRI 24 Tahun Pelajaran 2017/2018. Semoga kejuaraan ini akan mempu untuk terus meningkat ke tingkat yang lebih tinggi tingkat propinsi maupun nasiona.

Sebagai apresisasi dan memberikan rasa kebanggaan kepada peraih juara yang mewakili sekolah dalam hal ini adalah O2SN dan sesuai dengan program sekolah, Maka Willy berhak mendapatkan beasiswa berupa gratis SPP selama satu tahun di kelas XI. Hal ini dilakukan agar bisa menumbuhkan motivasi bagi peserta didik lainya. 

No comments:

Post a Comment