NEWS

Monday, December 17, 2018

Visitasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah 2018

  Senin, 17 Desember 2018, SMA PGRI 24  Jakarta menerima visitasi tim penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur. Tim penilai PKKS merupakan pengawas sekolah yang bertugas di Suku Dinas Pendidikan Wialyah 2 Jakarta Timur, yaitu Bapak Drs. Busra Amri, M.Si dan Bapak H. Wanter, M.Hum. Bertempat diruang laboratorium IPA, tim penilai melakukan interview dan memeriksa bukti fisik instrumen serta dokumen penunjang PKKS yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan, yang nantinya akan bertujuan kepada pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjamin mutu pada sekolah yang dipimpin. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah merupakan suatu perangkat penilaian yang dikhususkan untuk guru yang diberi jabatan tambahan sebagai kepala sekolah, namun dalam hal ini peniliaian ini juga bertujuan untuk mengetahui kinerja tim yang ada di skeolah dari wakil kurikulum, wakil kesiswaan, wakul humas sarparsa dan tim lain. 
Ada beberapa tugas tambahan yang dibebankan kepada guru yang menjadi kepala sekolah seperti yang menyangkut pada kompetensi yang diantaranya sebagai berikut (1) Kepribadian dan Sosial, (2) Kepemimpinan Pembelajaran, (3) Pengembangan Sekolah, (4) Manajemen Sumber Daya, (5) Kewirausahaan, dan (6) Supervisi Pembelajaran.
Harapannya semoga dengana adanya PKKS ini akan menambah wawasan dan meningkat kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah dan dan tim yang sangat berperan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. 

No comments:

Post a Comment