NEWS

Tuesday, March 19, 2019

USBNBK SMA PGRI 24 JAKARTA 2019

 Jakarta, SMA PGRI 24 Jakarta. Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajarIstilahberstandar nasionaldalam USBN dimaksudkan:


Baca juga : UKK SMA PGRI 24 Berbasis Komputer


  1. Soal USBN disusun berdasarkan kisi-kisi yang berlaku secara nasional. Kisi-kisi dikembangkan berdasarkan Standar Isi yang diturunkan menjadi kompetensi dasar sesuai dengan kurikulum yang diterapkan;
  2. Soal USBN memiliki soal dari Pusat sebanyak 20-25 persen, kecuali untuk mata pelajaran yang ditetapkan di dalam POS USBN; dan 
  3. USBN dilaksanakan dengan mengacu kepada Prosedur Operasional Standar (POS) USBN yang ditetapkan BSNP. 

Jumlah peserta USBN SMA PGRI 24 Jakarta kali ini, adalah 75 peserta dengan rincian Program IPS 39 peserta dan Program IPA 36 peserta, dan dikelompokkan menjadi 2 ruang karena moda pelaksanaan berbasis komputer.

Baca juga : Absen Elektronik SMA PGRI 24 Jakarta
Moda pelaksanaan USBN di SMA PGRI 24 adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer atau USBNBK. Hal ini dilakukan mengingat pelaksanaan UN  yang juga berbasis komputer sehingga serah dan setujuan dengan tujuan UNBK yaitu memiliki integritas dan kejujuran yang maksimal. Dengan menggunakan 2 laboratorium TIK dengan jumlah 2 server utama dan 1 server cadangan dan jumlah client 62 milik sekolah dan 20 laptop milik bapak dan ibu guru serta bantuan dari para orang tua peserta didik yang rela dan ikhlas untuk meminjamkan laptop atau notebooknya untuk digunakan oleh putra putrinya dalam USBNBK ini sehingga bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 


No comments:

Post a Comment